DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF

Widyatama, Rendra DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF. DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF.

[thumbnail of DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF]
Preview
PDF (DILEMA KUANTITAS DAN KUALITAS MATERI PEMBELAJARAN MELALUI PEMBELAJARAN AKTIF)
ALFHE,_Rendra_Widyatama_UAD_5_Juli_2011.pdf - Published Version

Download (25kB) | Preview

Abstract

Abstrak
Dalam praktek pembelajaran aktif, sering dijumpai kendala pada pengelolaan management waktu yang banyak dialokasikan untuk membangun suansana kelas sebagaimana diinginkan dan pemberian kesempatan pada lebih banyak siswa guna menyatakan pendapatnya. Keadaan tersebut berdampak pada berkurangnya waktu efektif dalam pembelajaran sekaligus kemungkinan berkurangnya kualitas dan kuantitas materi pembelajaran. Makalah ini membahas secara argumentative sekaligus memaparkan alternative solusi berdasarkan pengalaman penulis, untuk menggugah kesadaran guru/dosen sehingga pelaksanaan active learning tidak berpengaruh pada
kemungkinan menurunnya kuantitas dan kualitas materi pembelajaran.

Kata Kunci : Aktive Learning, Waktu Pembelajaran, Kualitas dan Kuantitas Materi.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: SIP., M.Si Rendra Widyatama
Date Deposited: 20 Nov 2014 04:55
Last Modified: 20 Nov 2014 04:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/2260

Actions (login required)

View Item View Item