Wahyuningtyas, Dwi (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode LXXXIV DIVISI II.C.2 Tahun Akademik 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_II.C.2_REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR.pdf Download (566kB) |
|
Text
ISI_II.C.2_REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi Covid-19 mempunyai dampak yang besar bagi semua orang. Salah satunya yaitu
dibidang pendidikan, kegiatan belajar mengajar harus dilaksanakan secara daring. Sehingga
peserta didik kurang maksimal untuk memperoleh materi pelajaran. Serta Guru dituntun bisa
beradaptasi teknologi untuk pembelajaran jarak jauh. Hal tersebut Kementrian Pendidikan dan
Kebudayaan (Kemendikbud) membuat program merdeka belajar. Salah satu kegiatannya yaitu
Kampus Mengajar dengan tujuan untuk membantu guru dalam problematika pembelajaran dan
mengembangkan potensi mahasiswa diluar kampus. Mahasiswa delegasi ditempatkan di Sekolah
Dasar (SD) yang berakreditasi minimal C dan SD yang terdapat didaerah 3T. Tidak hanya
membantu dalam mengajar tetapi mahasiswa membantu Guru dalam adaptasi teknologi dan
membantu administrasi guru dan sekolah. Banyak sekolah didearah 3T yang masih perlu bantuan
terkait adaptasi teknolgi seperti penggunaan aplikasi Google Meeting dan Zoom. Sekolah juga
belum menggunakan Rencana Pelaksanaan Pembelajar (RPP) sebelum mengajar, sehingga
pembelajaran belum terstrukur dan terkonsep. Dengan program Kampus Mengajar ini Guru sangat
terbantu dalam beradaptasi teknologi, administrasi sekolah dan guru serta dalam mengajar.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Physics Education (S1-Pendidikan Fisika) |
Depositing User: | Dwi Wahyuningtyas |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 07:44 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 07:44 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25486 |
Actions (login required)
View Item |