LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR PERIODE KKN REGULER 84 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Banggle DIVISI IV.B.1

Eka Arianti, Alivia (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR PERIODE KKN REGULER 84 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Banggle DIVISI IV.B.1. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_IV.B.1_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_IV.B.1_REGULER 84.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_IV.B.1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_IV.B.1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar adalah salah satu Kampus mengajar merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kegiatan kampus mengajar bertujuan untuk membantu proses pembelajaran di masa pandemi Covid-19, khususnya di SD daerah 3T (Terluar, Terdepan, dan Tertinggal). Salah satunya adalah SD Negeri Banggle yang terletak di Desa Banggle, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Dengan adanya program Kampus Mengajar ini mahasiswa dapat terlibat langsung membantu sekolah dalam memberikan inovasi-inovasi serta berkontribusi dalam memberikan solusi pemecahan masalah di sekolah. Adapun tugas mahasiswa dalam kegiatan ini yaitu membantu pihak sekolah pada proses mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi manajerial sekolah. Selain itu mahasiswa juga berperan dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini. Melalui kegiatan Kampus Mengajar ini mahasiswa dapat mengembangkan wawasan dan keterampilan, melatih jiwa kepemimpinan dan kerjasama tim. Hasil dari kegiatan ini yaitu agar mahasiswa sebagai agent of change dapat mengambil peran dan berkontribusi secara nyata dalam pembangunan nasional khususnya dalam bidang pendidikan Indonesia.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Alivia Eka Arianti
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:46
Last Modified: 08 Jul 2021 04:46
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25667

Actions (login required)

View Item View Item