PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN I DI SDN SIDAMUKTI I KABUPATEN MAJALENGKA DIVISI III.D.3 Periode 84 Tahun 2020/2021

Rista Rahayu, Intan (2021) PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN I DI SDN SIDAMUKTI I KABUPATEN MAJALENGKA DIVISI III.D.3 Periode 84 Tahun 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.D.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_III.D.3_REGULER 84.pdf

Download (815kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_III.D.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_III.D.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar yang berakreditasi C di berbagai Desa/Kota khususnya daerah 3T (Terdalam, Terpencil, dan Tertinggal), salah satunya adalah SD Negeri Sidamukti I yang berada di Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Dalam program ini, mahasiswa diharapkan mampu berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi selama proses belajar mengajar di masa pandemi ini terutama dalam meningkatkan literasi dan numerasi peserta didik serta membantu pihak sekolah dalam aspek adaptasi teknologi dan administrasi.
Pelaksanaan program Kampus Mengajar Angkatan 1 ini dilaksanakan selama ± 3 bulan. Hasil dari program ini yaitu sebagai penanaman rasa kepekaan sosial mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya, mengasah keterampilan berfikir dan bekerjasama dengan mahasiswa lain yang berasal dari berbagai macam bidang ilmu untuk menemukan solusi disetiap masalah yang ditemukan, mengembangankan wawasan, karakter, dan soft skills mahasiswa.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Intan Rista Rahayu
Date Deposited: 15 Jul 2021 04:22
Last Modified: 15 Jul 2021 04:22
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26566

Actions (login required)

View Item View Item