PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SDS IRNANDA KECAMATAN CIBEBER KOTA CILEGON BANTEN KKN PERIODE 84 DIVISI I.B.1 Tahun Akademik 2020/2021

Fadhila, Fara (2021) PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SDS IRNANDA KECAMATAN CIBEBER KOTA CILEGON BANTEN KKN PERIODE 84 DIVISI I.B.1 Tahun Akademik 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL _I.B.1_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL _I.B.1_REGULER 84.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah SDS Irnanda yang bertempatan di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini.
Program ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri, khususnya kreativitas, kepemimpinan, dan kemampuan interpersonal lainnya melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan, membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal kepada seluruh peserta didik pada jenjang SD dalam komdisi terbatas dan kritis selama pandemi serta memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Fara Fadhila
Date Deposited: 18 Jul 2021 22:55
Last Modified: 18 Jul 2021 22:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26652

Actions (login required)

View Item View Item