Rofiah, Nurul Hidayati (2015) Metode Pembelajaran Untuk Anak Berkesulitan Belajar Spesifik Tipe Disleksia Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca. Seminar nasional prodi PGSD UPI “Membangun Imajinasi dan Kreativitas Anak Melalui Literasi”.
Preview |
Text
METODE PEMBELAJARAN DISLEKSIA-NURUL HIDAYATAI ROFIAH.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Disleksia adalah bentuk kesulitan belajar spesifik yang paling sering ditemukan. Disleksia bukan disebabkan karena kebodohan atau kesalahan metode pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Bagi guru atau orang yang tidak mengetahui mengenai disleksia, mereka akan memberi label/ cap kepada anak tersebut sebagai anak yang bodoh. Padahal, penyandang disleksia inteligensinya dalam tingkat yang normal atau bahkan di atas normal. Mereka hanya mengalami kesulitan berbahasa, baik itu menulis, mengeja, membaca, maupun menghitung. Metode pembelajaran yang diterapkan untuk anak disleksia diantaranya dapat menggunakan metode multisensori, metode fonik (bunyi), dan metode linguistik.
Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Disleksia
Item Type: | Artikel Umum |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | Mpd Ragil Kurniawan |
Date Deposited: | 09 Jun 2016 05:42 |
Last Modified: | 03 May 2017 03:18 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/2959 |
Actions (login required)
View Item |