Metode Pembelajaran Untuk Anak Berkesulitan Belajar Spesifik Tipe Disleksia Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca

Rofiah, Nurul Hidayati (2015) Metode Pembelajaran Untuk Anak Berkesulitan Belajar Spesifik Tipe Disleksia Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca. Seminar nasional prodi PGSD UPI “Membangun Imajinasi dan Kreativitas Anak Melalui Literasi”.

[thumbnail of METODE PEMBELAJARAN DISLEKSIA-NURUL HIDAYATAI ROFIAH.pdf]
Preview
Text
METODE PEMBELAJARAN DISLEKSIA-NURUL HIDAYATAI ROFIAH.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Disleksia adalah bentuk kesulitan belajar spesifik yang paling sering ditemukan. Disleksia bukan disebabkan karena kebodohan atau kesalahan metode pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Bagi guru atau orang yang tidak mengetahui mengenai disleksia, mereka akan memberi label/ cap kepada anak tersebut sebagai anak yang bodoh. Padahal, penyandang disleksia inteligensinya dalam tingkat yang normal atau bahkan di atas normal. Mereka hanya mengalami kesulitan berbahasa, baik itu menulis, mengeja, membaca, maupun menghitung. Metode pembelajaran yang diterapkan untuk anak disleksia diantaranya dapat menggunakan metode multisensori, metode fonik (bunyi), dan metode linguistik.

Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Disleksia

Item Type: Artikel Umum
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: Mpd Ragil Kurniawan
Date Deposited: 09 Jun 2016 05:42
Last Modified: 03 May 2017 03:18
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/2959

Actions (login required)

View Item View Item