KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI , ADAPTASI TEKNOLOGI, DAN ADMINISTRASI DI SD QURROTA A'YUN KABUPATEN BANTUL PERIODE KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DIVISI IV.B.2 Tahun 2020/2021

Wulandary, Try (2021) KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI , ADAPTASI TEKNOLOGI, DAN ADMINISTRASI DI SD QURROTA A'YUN KABUPATEN BANTUL PERIODE KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 DIVISI IV.B.2 Tahun 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_IV.B.2_KKN KM 2.pdf] Text
JUDUL_IV.B.2_KKN KM 2.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_IV.B.2_KKN KM 2.pdf] Text
ISI LAPORAN_IV.B.2_KKN KM 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Program Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) yang diselenggarakan oleh Kemdikbud. Program Kampus Mengajar saat ini adalah angkatan yang pertama yang ditugaskan untuk mengajar guna meningkatkan literasi dan numerasi, membantu teknologi, dan membantu administrasi sekolah dan guru. Salah satu sekolah yang menjadi tempat Kampus Mengajar Angkatan 2 yaitu SD Qurrota A’yun yang terletak di Jalan Ledok Babadan, Jomblangan, Kauman, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55198. Mahasiswa Kampus Mengajar juga memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki perilaku dan minat belajar siswa yang rendah.
Hasil dari program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini adalah sebagai proses dalam menambah relasi, menambah pengalaman di luar dunia perkuliahan, mengembangkan wawasan, karakter dan soft skills mahasiswa, mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.

Kata Kunci : Kampus Mengajar, Perilaku Siswa, Minat Belajar Siswa

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Try Wulandary
Date Deposited: 28 Dec 2021 03:33
Last Modified: 28 Dec 2021 03:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30254

Actions (login required)

View Item View Item