Mikrod, Meka Bahrunur (2021) Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi SD Negeri Samirono. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_III.C.1_REGULER 87.pdf Download (207kB) |
|
Text
ISI LAPORAN_REGULER 87.pdf Download (3MB) |
Abstract
Indonesia sedang membutuhkan bantuan dari berbagai pihak untuk bererak secara
sinergis dalam menyukseskan pendidikan nasional. Gerakan ini dapat dilakukan oleh
siapapun termasuk mahasiswa untuk membantu sekolah, khususnya jenjang Sekolah
Dasar untuk memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik
dalam kondisi terbatas dan kritis khususnya selama masa pandemi seperti ini.
Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021 merupakan salah satu program terbesar
pemerintah dimana seluruh mahasiswa Indonesia dapat berkontribusi besar kepada
negerinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di generasi berikutnya. Program
Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021 adalah kelanjutan dari Kampus Mengajar
Angkatan 1 yang dilaksanakan pada tahun yang sama yaitu 2021 sebagai bukti bahwa
kampus melalui mahasiswa juga turut bergerak dalam menyukseskan pendidikan
nasional khususnya pada kondisi pandemi seperti ini. Program ini melibatkan
mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu
proses belajar mengajar di sekolah, khususnya pada jenjang Sekolah Dasar dan
memberikan kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di
luar kelas perkuliahan. Oleh karena itu, penyusun ikut berkontribusi dalam Progam
Kampus Mengajar Angkatan 2 tahun 2021 untuk mengembangkan diri dan
menyukseskan pendidikan nasional pada masa pandemi.
Kata Kunci: Pendidikan Nasional, Kampus Mengajar Angkatan 2, Mahasiswa,
Sekolah Dasar.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Meka Bahrunur Mikrod |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 04:19 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 04:19 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30288 |
Actions (login required)
View Item |