LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD NEGERI MUTIHAN

Haswinitha, Almira (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD NEGERI MUTIHAN. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.A.1_REGULER 87_ALMIRA HASWINITHA.pdf] Text
JUDUL_III.A.1_REGULER 87_ALMIRA HASWINITHA.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of ISI_III.A.1_REGULER 87_ALMIRA HASWINITHA.pdf] Text
ISI_III.A.1_REGULER 87_ALMIRA HASWINITHA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar merupakan salah satu program dari Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berkontribusi sebagai agen perubahan menjawab tantangan pendidikan Indonesia menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran literasi, numerasi serta adaptasi teknologi selama di Sekolah Dasar sasaran.
SD Negeri Mutihan beralamat di Mutihan, Rt 03, Wirokerten kecamatan Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Selama pelaksanaan program Kampus Mengajar ini mahasiswa dapat membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang maksimal terhadap semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondsi serba terbatas selama pandemi Covid-19. Program kerja yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa meliputi : Kegiatan Sosialisasi dan Adaptasi Teknologi, Peningkatan Literasi dan numerasi peserta didik ,Mengadakan Lomba memperingati kemerdekaan dan Sumpah Pemuda, Bantuan administrasi sekolah dalam hal ini membantu membuat RPP, Program semester, Praktik Mengajar, Evaluasi Program
Serangkaian program kerja Kampus Mengajar di SD Negeri Mutihan telah dilaksanakan dengan baik, walaupun terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya, Seperti
1) Kemampuan peserta didik dalam menerima materi
2) Keterbatasan sinyal dan Smartphone wali murid
3) Kurang antusias siswa dalam memahami beberapa materi
4) Kurangnya kemampuan penggunaan komputer/teknologi
Namun demikian, hambatan tersebut dapat diminimalisir dengan baik oleh mahasiswa dengan koordinasi serta komunikasi dengan pihak sekolah.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Applied Science and Technology (Fakultas Sains Dan Teknologi Terapan)
Depositing User: Almira Haswinitha
Date Deposited: 31 Dec 2021 04:41
Last Modified: 31 Dec 2021 04:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30560

Actions (login required)

View Item View Item