Triyani, Triyani (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, DAN ADMINISTRASI DI SD NEGERI CEGOKAN. TRIYANI DIVISI II.A.2 TAHUN AKADEMIK 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_II.A.2_KKN REGULER 87 KAMPUS MEGAJAR 2.pdf Download (1MB) |
|
Text
ISI LAPORAN_II.A.2_KKN REGULER 87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kampus Mengajar adalah suatu program dari Kementrian Pendidikan dan Budaya Indonesia yang melibatkan mahasiswa secara nyata dalam rangka penguatan pembelajaran dan membantu sekolah dalam masa dalam pembelajaran, khususnya di tengah pandemi. Mahasiswa diterjunkan ke sekolah-sekolah, khususnya jenjang sekolah dasar untuk mengajar. Tujuan dari program ini adalah membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dan mengajak mahasiswa seluruh Indoensia untuk beraksi, berkolaborasi, berkreasi.
Dalam laporan ini akan disampaikan mengenai kondisi dan kegiatan selama menjalankan misi pengabdian di SD Negeri Cegokan selama 5 bulan membantu berbagai pekerjaan di sekolah. Kampus Mengajar terfokus dalam 3 hal yaitu literasi, numerasi, dan teknologi sehingga menjadi dasar menjalankan dan menciptakan suatu program untuk sekolah. Dari hasil pengalaman ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa program ini juga memberikan banyak manfaat diantaranya membantu guru di sekolah meningkatkan kualitas pembelajaran di Sekolah Dasar, dan bagi mahasiswa manfaatnya adalah untuk mengasah jiwa kepemimpinan, kematangan emosional, dan kepekaan yang ada dalam lingkungan sekolah maupun sosial.
Kata kunci: Kampus Mengajar, Adaptasi Teknologi, Membantu Administrasi, Mengajar
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
Divisi / Prodi: | Lembaga Pengbdian pada Masyarakat |
Depositing User: | Triyani Triyani |
Date Deposited: | 03 Jan 2022 02:36 |
Last Modified: | 03 Jan 2022 02:36 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30607 |
Actions (login required)
View Item |