Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Trobayan Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah

Jiwani Putri, Cikal (2021) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Trobayan Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.B.2_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.B.2_REGULER 87.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.B.2.REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.B.2.REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi Covid-19 menjadi latar belakang diadakannya program Kampus Mengajar oleh Kemendikbud RI. Program ini juga merupakan salah satu bentuk pelaksanaan MBKM berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar/ SD berbagai desa/ kota di Indonesia. Durasi pelaksanaan program Kampus Mengajar Angkatan 2 adalah 5 (lima) bulan dimulai dari tanggal 23 Juli sampai 17 Desember 2021. Program Kampus Mengajar dilaksanakan mahasiswa berasal dari seluruh Indonesia dan ditempatkan di berbagai tempat sesuai domisili masing-masing. Adapun penulis melaksanakan program Kampus Mengajar ini secara luring pada jam kerja sekolah di SD Negeri Trobayan. Capaian program Kampus Mengajar ini berupa Logbook, Laporan Harian, Laporan Mingguan, Laporan Awal dan Laporan Akhir. Kegiatan yang kami lakukan berupa membantu pembelajaran, adaptasi teknologi, serta administrasi sekolah dan guru. Selama menjalani program Kampus Mengajar terdapat beberapa kendala kecil namun dapat terselesaikan dengan baik yang berarti dan secara keseluruhan telah menemui jalan keluar yang terbaik.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Cikal Putri
Date Deposited: 03 Jan 2022 03:40
Last Modified: 03 Jan 2022 03:40
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30639

Actions (login required)

View Item View Item