Laporan Akhir Program Kampus Mengajar Angkatan 2 di SMPN 14 Yogyakarta

Athoya, Muhammad Farhan Prima (2021) Laporan Akhir Program Kampus Mengajar Angkatan 2 di SMPN 14 Yogyakarta. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.B.2_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
JUDUL_III.B.2_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.B.2_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.B.2_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini berisikan rangkuman tentang bagaimana program Kampus Mengajar angkatan 2 tahun 2021 (selanjutnya, KM) berlangsung di SMP sasaran. Dalam kegiatan ini, melibatkan SMP Negeri 14 Yogyakarta sebagai sekolah sasaran pengimplementasian KM. Kegiatan ini tidak hanya melibatkan murid-murid SMPN 14 Yogyakarta, tetapi termasuk dengan tenaga pendidik seperti guru dan karyawan. Kegiatan ini dinaungi oleh Kemendikbudristek dengan mengirim mahasiswa-mahasiswa dari berbagai Universitas untuk ikut terlibat di dalamnya. Ada beberapa fokus kegiatan yang menjadi acuan penyusun selama dalam program KM ini. Pertama, peningkatan kemampuan siswa-siswi SMPN 14 Yogyakarta dalam bidang literasi dan numerasi. Kedua, peningkatan kemampuan tenaga pendidik dan siswa-siswi SMPN 14 Yogyakarta dalam mengadaptasi teknologi baru untuk menunjang kegiatan belajar mengajar masa kini. Ketiga, peningkatan kemampuan administrasi tenaga pendidik SMPN 14 Yogyakarta. Selama kurang lebih lima bulan perjalanan KM di SMPN 14 Yogyakarta, menghasilkan beberapa gebrakan baru yang bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di SMPN 14 Yogyakarta. Sehubungan dengan hal tersebut, laporan ini bertujuan untuk menjelaskan kegiatan KM selama kurang lebih lima bulan, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan, hingga analisis hasil kegiatan KM.

Kata kunci: Kampus Mengajar, literasi, numerasi, adaptasi teknologi, administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Muhammad Farhan Prima Athoya
Date Deposited: 06 Jan 2022 06:32
Last Modified: 06 Jan 2022 06:32
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30680

Actions (login required)

View Item View Item