Kuliah Kerja Nyata Program Pendampingan Literasi , Adaptasi Teknologi, dan Numerasi Universitas Ahmad Dahlan Periode 87 Divisi IV.A.3 Tahun Akademik 2021 / 2022

Ma'rifah, Salsabila Aristiani and Rigisa, Inas Alya and Ratnasari, Adela and Prihartanti, Oktavia Devi (2021) Kuliah Kerja Nyata Program Pendampingan Literasi , Adaptasi Teknologi, dan Numerasi Universitas Ahmad Dahlan Periode 87 Divisi IV.A.3 Tahun Akademik 2021 / 2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_IV.A.3_ REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_IV.A.3_ REGULER 87.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_IV.A.3_ REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_IV.A.3_ REGULER 87.pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak

Program Kampus Mengajar angkatan dua telah berlangsung selama lima bulan. Program Kampus Mengajar angkatan dua diikuti lebih dari lima belas ribu mahasiswa dari seluruh Indonesia. Kelompok Kampus Mengajar angkatan dua penempatan SD N 1 Parangtritis terdapat enam orang dari latar pendidikan yang berbeda-beda. Kelompok Kampus Mengajar SD 1 Parangtritis juga didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) . Dalam kegiatan tersebut , kelompok Kampus Mengajar melakukan berbagai program yang berfokus pada transfer ilmu , adaptasi teknologi , dan administrasi sekolah. Keseluruhan program dapat dilaksanakan dengan baik , meskipun terdapat beberapa program yang tidak berjalan dengan semestinya karena pandemi Covid-19 . Kegiatan program Kampus Mengajar mendapatkan respons yang sangat positif dari pihak sekolah , DPL , dan juga wali siswa. Laporan ini berisi keseluruhan kegiatan program Kampus Mengajar SD N 1 Parangtritis selama kurang lebih lima bulan. Penulis berharap bahwa Program Kampus Mengajar dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan membawa dampak yang sangat baik untuk percepatan pemerataan pendidikan di Indonesia meskipun dalam wabah Covid-19 .

Kata Kunci : Kampus Mengajar angkatan 2 , SD N 1 Parangtritis

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Sasalbila Aristiani Ma'rifah
Date Deposited: 03 Jan 2022 03:49
Last Modified: 03 Jan 2022 03:49
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30837

Actions (login required)

View Item View Item