Laporan Akhir Kegiatan Program Kampus Mengajar Angkatan 2 SMP N 3 Panggang, Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul

Abdillah, Alfiyyah 'Ainul (2021) Laporan Akhir Kegiatan Program Kampus Mengajar Angkatan 2 SMP N 3 Panggang, Kecamatan Panggang Kabupaten Gunungkidul. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of ISI LAPORAN_III.A.1_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.A.1_REGULER 87.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Laporan Akhir Kegiatan Program Kampus Mengajar Angkatan 2 SMP N 3 Panggang, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul_III.A.1_REGULER 87.pdf] Text
Laporan Akhir Kegiatan Program Kampus Mengajar Angkatan 2 SMP N 3 Panggang, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul_III.A.1_REGULER 87.pdf

Download (762kB)

Abstract

Program Kampus Mengajar angkatan dua sudah berlangsung selama lima bulan. Program ini diikuti oleh dua puluh dua ribu mahasiswa dari seluruh Indonesia. Tim Kampus Mengajar angkatan dua SMP N 3 Panggang sendiri terdiri dari tujuh anggota dari berbagai latar belakang program studi dan universitas serta didampingi oleh Dewan Pembimbing Lapangan(DPL).
Tujuan adanya Proram Kegiatan Kampus Mengajar yaitu memberdayakan mahasiswa untuk membantu proses pembelajaran di Sekolah SD/SMP yang termasuk 3T dan memiliki akreditasi B/C atau yang termasuk sekolah tertinggal. Mahasiswa diberi kesempatan untuk dapat mengasah kemampuan memimpin, bertanggung jawab dan bekerja dengan baik. Mahasiswa harus membantu sekolah dalam meningkatkan literasi dan numerasi serta membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi di Sekolah Dasar. Selain itu, mahasiswa juga memiliki tanggung jawab dalam menumbuhkan karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini.
Laporan akhir ini berisi keseluruhan kegiatan program Kampus Mengajar angkatan dua di SMP N 3 Panggang. Selain itu, laporan ini juga berisi masukan dan saran yang membangun. Dengan demikian, mahasiswa berharap bahwa program Kampus Mengajar terus berkelanjutan dan membawa dampak besar akan percepatan pemerataan pendidikan di Indonesia meskipun ditengah pandemi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Applied Science and Technology (Fakultas Sains Dan Teknologi Terapan) > S1-Mathematics (S1-Matematika)
Depositing User: Alfiyyah 'Ainul Abdilah
Date Deposited: 08 Jan 2022 02:23
Last Modified: 08 Jan 2022 02:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30867

Actions (login required)

View Item View Item