Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi SD Muhammadiyah Semingin

Firdaus, Muhammad (2021) Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi SD Muhammadiyah Semingin. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.A.2_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.A.2_REGULER 87.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.A.2_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.A.2_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar adalah suatu kegiatan mengajar pada jenjang Sekolah Dasar
(SD) yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk
penguatan pembelajaran dan membantu pembelajaran di masa pandemi covid-19.
Dengan mengikuti program kegiatan ini, mahasiswa melakukan berbagai hal yang
dapat membantu pihak sekolah agar administrasi dan pembelajaran dapat
dimanfaatkan secara optimal di masa pandemi covid-19.
Kegiatan Kampus Mengajar yang telah dilakukan mahasiswa di SD YBPK
Wonorejo diantaranya: mengenalkan platform zoom meeting untuk inovasi
pembelajaran daring; mengenalkan platform google formulir, googledrive dan quizziz
untuk administrasi dan evaluasi pembelajaran peserta didik; pembuatan media
pembelajaran video interaktif sebagai media pendukung pembelajaran; pembelajaran
literasi, numerasi dan pelajar Pancasila untuk membantu peserta didik dalam
memahami mata pelajaran serta pendidikan karakter di usia dini; penataan
perpustakaan dan ruang kelas untuk menarik dan memotivasi siswa gemar membaca
dengan menciptakan suasana nyaman didalamnya.
Di dalam laporan akhir kegiatan Kampus Mengajar ini telah dijabarkan
pengalaman dan hal yang dilakukan selama 5 bulan kegiatan berlangsung di SD
Muhammadiyah Semingin. Mulai dari kegiatan observasi, perencanaan, pelaksanaan
dan evaluasi. Berdasarkan kegiatan yang telah terlaksana, maka dapat disimpulkan
bahwa kegiatan Kampus Mengajar ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, sekolah,
kampus, dan pihak-pihak lain yang terkait. Berbagai ilmu pengetahuan dan
pengalaman baru dapat diperoleh mahasiswa selama kegiatan.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Muhammad Firdaus
Date Deposited: 14 Jan 2022 01:02
Last Modified: 14 Jan 2022 01:02
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30879

Actions (login required)

View Item View Item