Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Inpres Kawae

Diarti, Diana (2022) Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Inpres Kawae. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.B.3_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.B.3_REGULER 87.pdf

Download (241kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.B.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.B.3_REGULER 87.pdf

Download (995kB)

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Mengajar (MBKM) yang dirancang oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Tujuan dari program Kampus Mengajar ini yaitu untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran berkaitan dengan literasi dan numerasi di tingkat SD maupun SMP. Mahasiswa peserta kampus mengajar memiliki tanggung jawab tidak hanya mengajar literasi dan numerasi, akan tetapi membantu dalam adaptasi teknologi maupun administrasi sekolah. Program ini di fokuskan pada sekolah yang berada di daerah 3T.
Program Kampus Mengajar Angakatan 2 ini telah dilaksanakan di SDN Inpres Kawae yang berlokasi di Jln. Kawae, Desa Maria Utara, Kecematan Wawo, Kabupaten Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat selama kurang lebih 5 bulan, mulai dari tanggal 2 Agustus sampai 17 Desember 2021. Hasil pencapaian dari program Kampus Mengajar ini dapat dijadikan sebagai penanaman empati maupun kepekaan sosial pada diri mahasiswa dalam menghadapi berbagai macam permasalahan yang ada di lingkungan pendidikan indonesia terutama yang berada di daerah 3T. Selain itu dengan lintas ilmu dan beragam mahasiswa yang berasal dari universitas yang berbeda-beda dapat bekerja sama untuk menyelesaikan masalah, menambah wawasan, mengasah keterampilan berpikir, meningkatan Soft Skills mahasiswa, serta mahasiswa dapat berkontribusi secara nyata untuk meningkatan pendidikan yang ada diindonesia.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi Sekolah

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: DIANA DIARTI
Date Deposited: 06 Jan 2022 06:21
Last Modified: 06 Jan 2022 06:21
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30949

Actions (login required)

View Item View Item