KULIAH KERJA NYATA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 2 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE LXXXVII DIVISI I.B.1 TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Wijayanti, Ani (2021) KULIAH KERJA NYATA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 2 UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE LXXXVII DIVISI I.B.1 TAHUN AKADEMIK 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.B.1_REGULER 87 KM#2.pdf] Text
JUDUL_I.B.1_REGULER 87 KM#2.pdf

Download (609kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 87 KM#2.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 87 KM#2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar merupakan salah satu tindakan di bawah naungan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia untuk memeratakan pendidikan di seluruh penjuru tanah air. Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa-mahasiswi di seluruh Indonesia untuk mengembangkan diri mereka melalui aktivitas di luar bangku perkuliahan. Apalagi didukung dengan kondisi pandemi seperti saat ini. SMP Negeri 13 Yogyakarta yang merupakan sekolah penempatan penyusun juga merasakan dampak dari pandemi COVID-19 ini. Upaya yang dilakukan tim kampus mengajar terhadap berbagai permasalahan terutama dalam bidang mengajar, adaptasi teknologi, dan bidang administrasi adalah dengan memberikan pendekatan persuasif berupa penyelenggaraan pelatihan dengan model demonstrasi dan pendampingan secara semi privat, terjun ke dalam kelas untuk memberikan pengajaran dengan media pembelajaran yang inovatif, dan mewujudkan program kerja sekolah yang belum dapat diwujudkan. Diharapkan dengan program kerja yang sudah dilaksanakan, dapat memberikan manfaat yang positif khususnya bagi warga SMP Negeri 13 Yogyakarta.

Kata kunci: Kampus Mengajar, mengajar, adaptasi teknologi, manajemen administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Ani Wijayanti
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:08
Last Modified: 04 Jan 2022 04:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30965

Actions (login required)

View Item View Item