Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SMPN 4 Ngawen

OKTAVIANI, OKTAVIANI (2021) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SMPN 4 Ngawen. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.A.2_REGULER 87.pdf.pdf] Text
JUDUL_I.A.2_REGULER 87.pdf.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_I.A.2_REGULER 87.pdf.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_I.A.2_REGULER 87.pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu program Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Program Kampus Mengajar saat ini telah sampai pada Angkatan 2 yang ditugaskan untuk Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah maupun guru. Sasaran program ini untuk sekolah di daerah 3T. Pada Angkatan 2 ini diselenggarakan di SD dan SMP yang terakreditasi B atau C.
Salah satu sekolah yang menjadi penempatan Kampus Mengajar adalah SMPN 4 Ngawen yang berlokasi di Jono, Tancep, Ngawen, Gunungkidul, DIY. Kondisi geografis sekolah ini berada di perbatasan Ngawen-bayat, Klaten, Jawa Tengah. Kondisi ini membuat Sebagian besar siswa berasal dari Jawa Tengah.
Hasil dari kegiatan Kampus Mengajar di SMPN 4 Ngawen selama 1 semester ini yaitu terbantunya pihak sekolah dalam hal pembelajaran dan administrasi, terbantunya siswa dalam mengikuti pembelajaran dan meningkatnya motivasi belajar siswa ditandai dengan keaktifan di kelas, terbantunya sekolah dalam mengakses teknologi khususnya teknologi pembelajaran, terbangunnya jaringan relasi antara siswa, pihak guru dan mahasiswa, berkembangnya mading sekolah yang tadinya vakum selama pandemic, membantu menjaga protocol Kesehatan di sekolah, dan lain sebagainya.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, Penguasaan Teknologi, Administrasi Sekolah, SMPN 4 Ngawen.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: OKTA VIANI
Date Deposited: 11 Jan 2022 02:21
Last Modified: 11 Jan 2022 02:21
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31413

Actions (login required)

View Item View Item