Progam Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPTD SD PIRI Nitikan

Zahra, Abidah and Ulfa, Maria and Apriyani, triwahyuni and Sabella, Mutiara and Istikomah, Putri and Safitri, Rifqy Rahma (2021) Progam Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPTD SD PIRI Nitikan. [Laporan KKN]

[thumbnail of JUDUL_II.D.3_REGULER 87-converted ABIDAH ZAHRA 1900004044-converted done.pdf] Text
JUDUL_II.D.3_REGULER 87-converted ABIDAH ZAHRA 1900004044-converted done.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.D.3_REGULER 87-converted Abidah Zahra 1900004044-converted .pdf] Text
ISI LAPORAN_II.D.3_REGULER 87-converted Abidah Zahra 1900004044-converted .pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Kampus Mengajar adalah kegiatan mengajar di sekolah yang merupakan bagian dari
program Kampus Merdeka dan dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan.
Tujuan dari Kampus Mengajar adalah membantu pembelajaran di masa pandemi
terutama untuk anak tingkat Sekolah Dasar (SD) di daerah 3T dengan menghadirkan
mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerisasi
sehingga mahasiswa menjadi partner guru dalam melakukan kreativitas dan inovasi
dalam pembelajaran. Dalam kegiatan ini, mahasiswa membantu guru dalam proses
mengajar, adaptasi teknologi dan membantu administrasi sekolah maupun guru. Dan
berdasarkan hasil pengalaman, penulis dapat menyimpulkan bahwa program ini sangat
membantu guru-guru atau sekolah, bermanfaat bagi siswa dan bermanfaat juga bagi
mahasiswa.
Kata kunci: Kampus Mengajar, proses mengajar, adaptasi teknologi, membantu
administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Depositing User: ABIDAH ZAHRA
Date Deposited: 19 Jan 2022 01:32
Last Modified: 19 Jan 2022 01:32
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/31703

Actions (login required)

View Item View Item