Kuliah Kerja Nyata Reguler ke -94 divisi I.A1 "LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 Program Pendidikan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD N 2 Srandakan pada Tahun 2022"

Melania, Tika Eri (2022) Kuliah Kerja Nyata Reguler ke -94 divisi I.A1 "LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 3 Program Pendidikan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD N 2 Srandakan pada Tahun 2022". [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Reguler_94_I.A.1_Tika Eri Melania.pdf] Text
Reguler_94_I.A.1_Tika Eri Melania.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Tujuan dari Kampus Mengajar Angkatan 3 adalah untuk meningkatkan kompetensi lulusan , baik soft skills maupun hard skills. Selain itu juga agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman dan menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. Kampus Mengajar Angkatan 3 adalah suatu program mengajar yang merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Dalam hal ini Merdeka Belajar Kampus Merdekamemberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan yang dilakukan kurang lebih 5 bulan,. Di program kampus mengajar 3, mahasiswa akan ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Indonesia dan membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Dalam kegiatan ini mahasiswa membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah maupun kelas. Penulis dapat menyimpulkan bahwa program ini sangat membantu guru-guru atau sekolah, dimana program ini bermanfaat juga bagi mahasiswa.
Kata kunci: Kampus Mengajar Angkatan 3, Membantu Administrasi, Program mengajar, dan Adaptasi Teknologi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: Tika Eri Melania
Date Deposited: 28 Jul 2022 06:29
Last Modified: 28 Jul 2022 06:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36001

Actions (login required)

View Item View Item