Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Suryodiningratan 2, Kota Yogyakarta Periode 94 Divisi I.A.2 Tahun Akademik 2021/2022

Ramadhani, Dhiva Ayu (2022) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Suryodiningratan 2, Kota Yogyakarta Periode 94 Divisi I.A.2 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.A.2_Reguler 94.pdf] Text
JUDUL_I.A.2_Reguler 94.pdf

Download (405kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.2_REGULER 94.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.2_REGULER 94.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Laporan ini berisi pemaparan kegiatan dalam program Kampus Mengajar Angkatan 3 di SD Negeri Suryodiningratan 2. Sebelum diterjunkan ke tempat penugasan masing-masing, saya harus mengikuti serangkaian kegiatan pra-penugasan, seperti pembekalan dengan 25 (dua puluh lima) materi yang berbeda, lapor diri ke Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, hingga observasi di SD tempat penugasan. Setelah itu, saya bersama tim menyusun beberapa program kerja yang terbagi menjadi tiga kelompok besar, yaitu mengajar, bantuan adaptasi teknologi, dan administrasi.
Program kerja mengajar terdiri dari mengajar siswa secara klasikal, pelaksanaan Pesantren Kilat, dan penyelenggaraan perlombaan; program kerja bantuan adaptasi teknologi terdiri dari pelaksanaan pretes dan postes AKM Kelas dan workshop pengembangan media pembelajaran; program kerja administrasi terdiri dari manajemen perpustakaan, membantu administrasi sekolah untuk akreditasi, dan kerja bakti. Atas bantuan banyak pihak, seluruh program kerja yang saya bersama tim rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Saya bersama tim juga melakukan banyak kegiatan yang perlu saya bersama tim lakukan secara tiba-tiba dan tidak saya rencanakan sebelumnya.
Berbagai kegiatan yang saya lakukan menghasilkan respon yang baik dan cukup memuaskan dari warga sekolah. Kegiatan-kegiatan tersebut juga menghasilkan berbagai praktik baik yang sebelumnya belum pernah ada di sekolah tersebut. Meskipun begitu, kegiatan saya jauh dari kesempurnaan. Banyak hal yang saya harapkan dapat ditingkatkan lagi pada pelaksanaan program Kampus Mengajar Angkatan berikutnya.
Kata kunci: Kampus Mengajar, SD Negeri Suryodiningratan 2, literasi, numerasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Dhiva Ayu Ramadhani
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:59
Last Modified: 29 Jul 2022 02:59
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/36004

Actions (login required)

View Item View Item