BEBERAPA SIFAT (R,S)-SUBMODUL PRIMA-α GABUNGAN

Yuwaningsih, Dian Ariesta and Rusmining, Rusmining and Prasetyo, Puguh Wahyu (2021) BEBERAPA SIFAT (R,S)-SUBMODUL PRIMA-α GABUNGAN. JOURNAL OF FUNDAMENTAL MATHEMATICS AND APPLICATIONS (JFMA), 4 (2). pp. 167-179. ISSN 2621-6019

[thumbnail of Hasil Cek Similarity] Text (Hasil Cek Similarity)
BEBERAPA SIFAT-JFMA-Turnitin.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Diberikan dan merupakan ring komutatif. Keprimaan pada suatu ring telah mengalami perkembangan ke dalam struktur modul. Namun, definisi keprimaan yang ada selama ini hanya berfokus pada operasi pergandaan skalar di dalam modul. Submodul prima-α merupakan salah satu perumuman dari submodul prima yang melibatkan operasi aditif dan pergandaan skalar di dalam modul. Pada artikel ini disajikan generalisasi dari submodul prima-α ke dalam struktur (R,S)-modul, yang selanjutnya disebut (R,S)-submodul prima-α gabungan. Selanjutnya, disajikan beberapa sifat dari (R,S)-submodul prima-α gabungan. Beberapa sifat tersebut diantaranya adalah syarat perlu dan syarat cukup suatu (R,S)-submodul membentuk (R,S)-submodul prima-α gabungan; sifat (R,S)-submodul prima-α gabungan yang berkaitan dengan homomorfisma (R,S)-modul; serta syarat perlu dan syarat cukup suatu (R,S)-submodul faktor membentuk (R,S)-submodul prima-α gabungan. Beberapa sifat (R,S)-submodul prima-α gabungan tersebut diperoleh dari pengembangan sifat keprimaan dalam struktur modul.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: puguh prasetyo
Date Deposited: 18 Nov 2022 01:53
Last Modified: 18 Nov 2022 01:53
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/37539

Actions (login required)

View Item View Item