PROGRAM KAMPUS MENGAJAR LITERASI, NUMERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI DAN ADMINISTRASI DI SD N GLAGAHOMBO

Candra Kusuma, Bayu (2022) PROGRAM KAMPUS MENGAJAR LITERASI, NUMERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI DAN ADMINISTRASI DI SD N GLAGAHOMBO. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of KAMPUS MENGAJAR_I.A.3_Reguler 100.pdf] Text
KAMPUS MENGAJAR_I.A.3_Reguler 100.pdf

Download (6MB)

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 4 merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar masih terakreditasi B/C di berbagai Desa/Kota yang dianggap membutuhkan, salah satunya adalah SD Negeri Glagahombo, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses belajar mengajar di literasi dan numerasi, membantu adaptasi teknologi, dan
membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini terutama yang berkaitan dengan literasi dan numerasi. Hasil dari program ini yaitu sebagai penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya, mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi, mengembangkan wawasan, karakter dan softskill mahasiswa, mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan khususnya dalam bidang pendidikan, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Bayu Candra Kusuma
Date Deposited: 16 Jan 2023 01:22
Last Modified: 16 Jan 2023 01:22
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/38806

Actions (login required)

View Item View Item