Peningkatan Self-Regulated Learning Siswa Melalui Konseling Ringkas Berfokus Solusi

Saputra, Wahyu Nanda Eka Peningkatan Self-Regulated Learning Siswa Melalui Konseling Ringkas Berfokus Solusi. [Artikel Dosen]

[thumbnail of HASIL CEK_Artikel 4730.pdf] Text
HASIL CEK_Artikel 4730.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan self-regulated learning melalui konseling ringkas berfokus solusi di SMP Muhammadiyah Turi Sleman. Jenis pada penelitian ini adalah eksperimen dengan type one group pretest posttest design. Subjek penelitian ditentukan dengan teknik non probability sampling design menggunakan purposive sampling. Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Turi Sleman merupakan subjek yang terlibat pada penelitian ini. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peningkatan self-regulated learning mengalami perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling ringkas berfokus solusi.

Item Type: Artikel Dosen
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling)
Depositing User: Wahyu Nanda Eka Saputra
Date Deposited: 03 Mar 2023 01:26
Last Modified: 03 Mar 2023 01:26
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/40410

Actions (login required)

View Item View Item