Saputra, Wahyu Nanda Eka Peningkatan Self-Regulated Learning Siswa Melalui Konseling Ringkas Berfokus Solusi. [Artikel Dosen]
Text
HASIL CEK_Artikel 4730.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui peningkatan self-regulated learning melalui konseling ringkas berfokus solusi di SMP Muhammadiyah Turi Sleman. Jenis pada penelitian ini adalah eksperimen dengan type one group pretest posttest design. Subjek penelitian ditentukan dengan teknik non probability sampling design menggunakan purposive sampling. Siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah Turi Sleman merupakan subjek yang terlibat pada penelitian ini. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa peningkatan self-regulated learning mengalami perbedaan yang signifikan sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling ringkas berfokus solusi.
Item Type: | Artikel Dosen |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Guidance Counseling (S1-Bimbingan Konseling) |
Depositing User: | Wahyu Nanda Eka Saputra |
Date Deposited: | 03 Mar 2023 01:26 |
Last Modified: | 03 Mar 2023 01:26 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/40410 |
Actions (login required)
View Item |