Pemanfaatan Ampas Kelapa Hasil Dapur Rumah Tangga Menjadi Pangan Olahan

Rahmadewi, Yunda Maymanah and Hakika, Dhias Cahya and Sulistiawati, Endah and Salamah, Siti and Amelia, Shinta (2023) Pemanfaatan Ampas Kelapa Hasil Dapur Rumah Tangga Menjadi Pangan Olahan. Pemanfaatan Ampas Kelapa Hasil Dapur Rumah Tangga Menjadi Pangan Olahan, 4 (4). pp. 1311-1316. ISSN 2502-9495

[thumbnail of Publikasi PkM.pdf] Text
Publikasi PkM.pdf

Download (455kB)

Abstract

Ampas kelapa seringkali menjadi limbah dan sampah karena kurangnya pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang ada. Padahal ampas kelapa masih memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh. Kegiatan dengan metode penyuluhan dan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat dalam pengolahan ampas kelapa menjadi pangan olahan. Penyuluhan dapat meningkatkan pengetahuan peserta sebesar 28,33 point. Pelatihan pengolahan sagu keju dari tepung ampas kelapa bisa meningkatkan keterampilan dalam menghasilkan produk yang perlu dilengkapi dengan merek agar memiliki daya saing di pasaran.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
T Technology > TP Chemical technology
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Dhias Cahya Hakika
Date Deposited: 19 Aug 2023 16:16
Last Modified: 19 Aug 2023 16:16
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/48204

Actions (login required)

View Item View Item