PEMBUATAN WEB SISTEM MANAGEMENT KURIR PAKET ALINDO CARGO

Daffa, Alif and Akmal, Hafif and Muhammad, Faris and Maulana, Asyrafil and Rizal, Fahri and Muhammad, Avila and Widiyanto, Firmasnyah (2023) PEMBUATAN WEB SISTEM MANAGEMENT KURIR PAKET ALINDO CARGO. UNSPECIFIED. UNSPECIFIED. (Unpublished)

[thumbnail of MAHATECH_MPTI_2023.pdf] Text
MAHATECH_MPTI_2023.pdf

Download (8MB)

Abstract

Pada perushaan Alindo Cargo perbulan transaksi ada sekitar 50 – 100 transaksi pengiriman barang atau paket yang tentunya secara manual dapat menyebabkan kesulitan dalam merekap transaksi. Hal ini menyebabkan membuat lamanya proses dalam membuat laporan bulanan Perusahaan dan pembuatan transaksi dari costumer.permasalahan lain jika mengalami suatu kendala dalam pengiriman paket atau barang mengalami kesusahan seperti mencari transaksi pengiriman barangPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berfokus pada studi kasus. Data akan dikumpulkan melalui wawancara dengan klien Alindo Cargo untuk mengidentifikasi masalah dalam proses bisnis saat ini yang masih menggunakan metode manual dengan kertas sebagai media transaksi. Selanjutnya, analisis studi kasus akan menggali masalah dan dampaknya terhadap efisiensi dan pelayanan. Berdasarkan hasil analisis, akan dirancang sistem informasi yang sesuai kebutuhan perusahaan.Alindo Cargo membutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat mengelola data barang, data transaksi dan data pelanggan serta rekap laporan transaksi. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, kecepatan dan ketepatan dalam pengiriman paket sangat penting untuk menjaga kepuasan pelanggan. Dengan sistem informasi yang baik, proses pengiriman paket bisa lebih efisien, transparan, mudah dalam pengelolaan data dan terkendali. u Alindo Cargo membutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat mengelola data barang, data transaksi dan data pelanggan serta rekap laporan transaksi. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, kecepatan dan ketepatan dalam pengiriman paket sangat penting untuk menjaga kepuasan pelanggan. Dengan sistem informasi yang baik, proses pengiriman paket bisa lebih efisien, transparan, mudah dalam pengelolaan data dan terkendali.

Item Type: Monograph (UNSPECIFIED)
Additional Information: Manajement Tugas Proyek Informasi ( MPTI )
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Daffa Alif
Date Deposited: 31 Aug 2023 06:47
Last Modified: 31 Aug 2023 06:47
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/49941

Actions (login required)

View Item View Item