Mashar, Riana (2020) Metaphor Story As An Active Learning Media To Increase Children Social Character. [Artikel Dosen]
Text
Mashar_Cerita Metafora Media Pembelajaran Aktif Karakter Social.pdf Download (634kB) |
|
Text
HASIL CEK_Mashar_Cerita Metafora Media Pembelajaran Aktif Karakter Social.pdf Download (1MB) |
|
Text
Korespondensi_Mashar_Cerita Metafora Media Pembelajaran Aktif Karakter Social.pdf Download (624kB) |
Abstract
Penelitian ini mendeskripsikan keefektifan cerita metafora sebagai media pembelajaran aktif dalam meningkatkan karakter sosial anak. Desain penelitian adalah one group pretest-posttest design. Purposive sampling digunakan untuk memilih 20 siswa kelas dua sekolah dasar yang memiliki skor karakter sosial rendah. Berdasarkan laporan guru, diketahui terdapat 20 siswa yang memiliki karakter sosial lebih rendah dari yang lain. Dalam penelitian ini pengumpulan data karakter sosial anak menggunakan checklist observasi. Data dianalisis dengan Wilcoxon Signed-Rank Test, hanya 19 yang dapat dianalisis karena satu siswa tidak menyelesaikan perlakuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa cerita metafora sebagai media pembelajaran aktif meningkatkan karakter sosial anak.
Item Type: | Artikel Dosen |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | riana mashar |
Date Deposited: | 15 Nov 2023 02:15 |
Last Modified: | 15 Nov 2023 02:15 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/52104 |
Actions (login required)
View Item |