PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PELATIHAN APLIKASI PEMBELAJARAN LITERANUM DAN PEMANFAATAN GOOGLE APPS BAGI GURU-GURU DAN SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 1 KALIBAWANG

Zildjiani Salji, Rinday (2024) PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PELATIHAN APLIKASI PEMBELAJARAN LITERANUM DAN PEMANFAATAN GOOGLE APPS BAGI GURU-GURU DAN SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 1 KALIBAWANG. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of Laporan magang] Other (Laporan magang)
LAPORAN_PRAKTIKU_MAGANG_2000018135.pdf - Other

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan hasil survei terkait budaya literasi dan numerasi di sekolah dalam kegiatan Kampus Merdeka. Terlihat banyak tantangan dan kesulitan yang dihadapi oleh para siswa, dan guru, dalam upaya peningkatan literasi dan numerasi di sekolah tersebut. Dalam observasi tersebut ditemukan bahwa pendekatan pembelajaran yang digunakan tidak mencapai tingkat efektivitas yang optimal. Terlihat adanya kecenderungan beberapa guru untuk mengejar materi pembelajaran dengan mencoba menyelesaikan dua bab dalam satu pertemuan. Hal ini mengakibatkan proses pembelajaran menjadi terburu-buru dan kurang optimal, karena siswa tidak memiliki waktu yang cukup untuk memahami dan menguasai materi secara mendalam. Selain itu, ditemukan juga keterbatasan dalam pemanfaatan teknologi dan inovasi pembelajaran. Kompetensi guru dalam menyediakan media pembelajaran terlebih dimasa pembelajaran daring juga belum maksimal. Apalagi bagi seorang pendidik, media pembelajaran dapat dijadikan sebagai alat untuk menyampaikan materi yang telah direncanakan.

Item Type: Laporan KP
Additional Information: Management Tugas Proyek (MTP)
Keyword: Laporan Praktik magang
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
T Technology > T Technology (General)
T Technology > TG Bridge engineering
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Depositing User: Rinday Zildjiani Salji Zildjiani Salji
Date Deposited: 29 Jan 2024 06:37
Last Modified: 29 Jan 2024 06:37
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/54700

Actions (login required)

View Item View Item