ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MEMAKSIMALKAN PENJUALAN PRODUK DI WON.DIS COKELAT

Latifah, Nurul (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MEMAKSIMALKAN PENJUALAN PRODUK DI WON.DIS COKELAT. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1900033067_JUDUL.pdf] Text
KP_1900033067_JUDUL.pdf

Download (806kB)
[thumbnail of KP_1900033067_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1900033067_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan berkembangnya waktu tatanan dalam suatu badan usaha akan
berubah. Salah satu faktor terjadinya perubahan suatu badan usaha adalah adanya persaingan yang ketat seiring dengan berkembangnya suatu usaha. Berdasarkan hal tersebut, setiap badan usaha tentunya memiliki strategi masing-masing dalam menghadapi persaingan untuk meningkatkan penjualan. Pada topik khusus kerja praktik ini dilakukan analisis strategi pemasaran di Won.dis cokelat dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang sesuai untuk meningkatkan penjualan produk di Won.dis Cokelat.
Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara observasi, partisipasi, wawancara, dan studi pustaka. Metode analisis data yang digunakan adalah matriks IFE (Internal Factor Evaluation), matriks EFE (Eksternal Factor Evaluation), analisis diagram kartesius SWOT, dan matriks SWOT.
Berdasarkan hasil analisis dan pengamatan didapatkan 3 poin penting. Pertama, kekuatan terbesar yang dimiliki Won.dis Cokelat ada dua diantarnya adalah inovasi baru terhadap produk, dan (memiliki legalitas produk, bersertifikat
halal dari MUI dan terdaftar dalam HKI), sedangkan kelemahan terbesar yang dimiliki Won.dis Cokelat adalah lokasi yang kurang strategis, dan kapasitas mesin produksi yang terbatas. Kedua, peluang besar yang dimiliki Won.dis Cokelat adalah memiliki hubungan yang baik dengan content creator dan beberapa perguruan tinggi, sedangkan ancaman yang cukup dapat mempengaruhi Won.dis Cokelat adalah lokasi kompetitor lebih strategis. Ketiga, Won.dis Cokelat berada pada posisi strategi “Grow” dan “Build”, strategi yang diterapkan market penetration, market development, dan product development.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Food Technology (S1-Teknologi Pangan)
Depositing User: Nurul Latifah
Date Deposited: 05 Feb 2024 08:36
Last Modified: 05 Feb 2024 08:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/55330

Actions (login required)

View Item View Item