“EVALUASI PENERAPAN SISTEM PROTEKSI KEBAKARAN AKTIF DAN SARANA PENYELAMATAN JIWA DI STASIUN KOMPRESOR GAS TEGALGEDE PT PERTAMINA GAS”

UNSPECIFIED (2024) “EVALUASI PENERAPAN SISTEM PROTEKSI KEBAKARAN AKTIF DAN SARANA PENYELAMATAN JIWA DI STASIUN KOMPRESOR GAS TEGALGEDE PT PERTAMINA GAS”. [Laporan KP]

[thumbnail of Muhamad Alfinnudin Cholil_2000029190.pdf] Text
Muhamad Alfinnudin Cholil_2000029190.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kebakaran merupakan bencana atau petaka yang paling sering dihadapi dan bisa digolongkan sebagai bencana alam ataupun bencana yang disebabkan oleh perbuatan manusia itu sendiri. Kebakaran bisa dapat terjadi setiap saat dimanapun dan kapanpun tidak mengenal waktu. Bahaya kebakaran tidak hanya merusak properti bangunan gedung saja, namun dapat menyebabkan jatuhnya korban jiwa, dan kerugian materi seperti kehilangan aset dan harta benda didalamnya.PT Pertamina Gas merupakan perusahaan yang berfokus mengenai pengembangan industri gas Indonesia di sektor midstream dan downstream. PT Pertamina Gas sudah beroperasi sejak tahun 1970 yang dikelola oleh PT Perushaan Gas Negara Tbk, (PGN). Untuk mengetahui bagaimana penerapan sistem proteksi kebakaran pada Stasiun Kompresor Gas (SKG) Tegalgede milik PT Pertamina Gas Operation West Java Area, dilakukan pengamatan langsung dan wawancara dengan beberapa pekerja di kantor. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan dilakukan pengukuran nilai keandalan sistem keselamatan bangunan (NKSKB).

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TH Building construction
Depositing User: Muhamad Alfinnudin Cholil
Date Deposited: 21 Feb 2024 09:23
Last Modified: 21 Feb 2024 09:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/59545

Actions (login required)

View Item View Item