Peran faktor word of mouth, brand image, dan harga sebagai anteseden minta beli produk skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta

Cahyani, Chaterina (2024) Peran faktor word of mouth, brand image, dan harga sebagai anteseden minta beli produk skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011184_JUDUL__240328115801.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011184_BAB_I__240328115801.pdf

Download (735kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011184_BAB_II__240328115801.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011184_BAB_III__240328115801.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011184_BAB_IV__240328115801.pdf
Restricted to Registered users only

Download (855kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011184_BAB_V__240328115801.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011184_DAFTAR_PUSTAKA__240328115801.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011184_LAMPIRAN__240328115801.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011184_NASKAH_PUBLIKASI__240328122226.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy

Abstract

Dengan berkembangnya perekonomian, teknologi, dan budaya di era modern ini, perawatan kecantikan sudah menjadi kebutuhan yang dianggap penting bagi sebagian orang, khususnya kaum hawa. Fenomena ini mendukung munculnya banyak perusahaan meluncurkan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan masyarakat. Namun diperlukan suatu strategi pemasaran guna mendukung penjualan pada produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth, brand image dan harga terhadap minat beli produk Skintific di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan kuesioner. Dalam penelitian ini digunakan software SmartPLS SEM (Partial Least Squares – Structural Equation Modeling) untuk pengolahan data. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Word of mouth berpengaruh positif terhadap minat beli produk Skintific di DIY. 2) Brand image berpengaruh positif terhadap minat beli produk Skintific di DIY. 3) Harga berpengaruh positif terhadap minat beli produk Skintific di DIY. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan berupa mengembangkan strategi word of mouth dengan harapan meningkatkan minat beli konsumen. Sedangkan bagi penelitian yang akan datang diharapkan adanya tambahan variabel lain yang mungkin juga mempengaruhi banyak hal dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: word of mounth, brand image, harga, minat beli, SEM PLS
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisi / Prodi: Master (Magister) > Master of Managemen (Magister Manajemen)
Depositing User: userperpus5 userperpus5
Date Deposited: 24 Apr 2024 03:01
Last Modified: 24 Apr 2024 03:01
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/61899

Actions (login required)

View Item View Item