Pengaruh pengelolaan keuangan, kompetensi sumber daya manusia, dan strategi pemasaran terhadap kinerja usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Yogyakarta

Riyadi, Alvisyah (2024) Pengaruh pengelolaan keuangan, kompetensi sumber daya manusia, dan strategi pemasaran terhadap kinerja usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900012040_JUDUL__240226071621.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900012040_BAB_I__240226060616.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900012040_BAB_II__240226060616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900012040_BAB_III__240226060616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900012040_BAB_IV__240226060616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900012040_BAB_V__240226060616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900012040_DAFTAR_PUSTAKA__240226060616.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900012040_LAMPIRAN__240226060616.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Salah satu usaha produktif adalah UMKM yang dimiliki oleh perorangan maupun badan usaha yang memenuhi kriteria sebagai usaha mikro. Kinerja baik yang dihasilkan pelaku UMKM dihasilkan melalui pengetahuan mengelola keuangan usaha. Cara mewujudkan hal tersebut adalah dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu, agar mampu bersaing dan berkembang pelaku UMKM diharuskan untuk kreatif dalam membangun strategi pemasaran yang efektif supaya dapat menghasilkan kinerja usaha yang memiliki daya saing yang tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan keuangan, kompetensi sumber daya manusia, dan strategi pemasaran terhadap kinerja UMKM di Kota Yogyakarta. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner pada pelaku UMKM di Kota Yogyakarta. Sampel diambil dengan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampel dengan kriteria pelaku UMKM dari berbagai macam jenis industri minimal sudah berjalan selama 1 tahun. Sampel yang digunakan sebanyak 97 responden. Teknik penelitian ini menggunkan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengelolaan keuangan, kompetensi sumber daya manusia, dan strategi pemasaran berpengaruh terhadap kinerja UMKM.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: pengelolaan keuangan, kompetensi sumber daya manusia, dan strategi pemasaran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HG Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Accounting (S1 Akuntansi)
Depositing User: userperpus4 userperpus4
Date Deposited: 26 Apr 2024 08:53
Last Modified: 26 Apr 2024 08:53
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62043

Actions (login required)

View Item View Item