Peran service quality, price, venue dan experiental marketing terhadap kepuasan pengunjung dalam even musik Merona Festival 2023 study kasus pada pengunjung Merona Festival 2023 di Yogyakarta

Indreswari, Ni Putu Angely (2024) Peran service quality, price, venue dan experiental marketing terhadap kepuasan pengunjung dalam even musik Merona Festival 2023 study kasus pada pengunjung Merona Festival 2023 di Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011029_JUDUL__240315094536.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011029_BAB_I__240315094536.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011029_BAB_II__240315094536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011029_BAB_III__240315094536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011029_BAB_IV__240315094536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011029_BAB_V__240315094536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011029_DAFTAR_PUSTAKA__240315094536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011029_LAMPIRAN__240315094536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011029_NASKAH_PUBLIKASI__240315094536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pengunjung merupakan aspek yang berpengaruh tehadap kepuasan pengunjung di dalam suatu penyelenggaraan acara sehingga dibutuhkan upaya
untuk meningkatkan kepuasan pengunjung dengan menggunakan beberapa aspek pendukung seperti kualitas pelayanan (service quality), harga (price), lokasi (venue)
dan experiential marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan (service quality), harga (price), lokasi (venue) dan Experiential Marketing terhadap kepuasan pengunjung event Merona Festival Yogyakarta.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seluruh pengunjung yang pernah menghadiri event Merona Festival Yoyakarta. Sampel dalam
penelitian ini adalah sebagian pengunjung yang pernah menghadiri event Merona
Festival Yogyakarta dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan metode non-probability sampling dengan
teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan uji reliabilitas dengan confirmatory factor analysis (CFA), analisis
regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan IBM SPSS versi 22.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa service quality tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap kepuasan pengunjung. Price berpengaruh signifikan
dan positif terhadap kepuasan pengunjung. Venue berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pengunjung. Experiential Marketing berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pengunjung. Service quality, price, venue, dan experiential marketing secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Service quality, price venue, experiental marketing dan kepuasan pengunjung
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Depositing User: userperpus1 userperpus1
Date Deposited: 10 May 2024 06:13
Last Modified: 10 May 2024 06:13
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62138

Actions (login required)

View Item View Item