Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli produk beras Perum Bulog Kantor Cabang Lombok Timur

Syarifuddin, Lalu Moh. (2024) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli produk beras Perum Bulog Kantor Cabang Lombok Timur. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900011328_JUDUL__240316124857.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900011328_BAB_I__240316122954.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900011328_BAB_II__240316122954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900011328_BAB_III__240316122954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900011328_BAB_IV__240316122954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_1900011328_BAB_V__240316122955.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900011328_DAFTAR_PUSTAKA__240316122955.pdf

Download (815kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900011328_LAMPIRAN__240316124127.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1900011328_NASKAH_PUBLIKASI__240316124127.pdf

Download (321kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas produk dan harga sebagai determinan minat beli (studi kasus pada perum bulog kantor cabang Lombok timur). Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen yang pernah membeli produk beras perum bulog kantor cabang Lombok timur. Sampel dalam penelitian ini yaitu beberapa orang yang menjadi konsumen produk beras perum bulog kantor cabang Lombok timur dengan sampel sebanyak 95 orang. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan menggunakan jenis data kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dan didukung oleh metode purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dari hasil output diatas, analisis R Square dapat diketahui nilainya adalah 0.979 hal ini berarti kemampuan variabel Kualitas Produk, Harga, dalam menjelaskan Minat Beli adalah 97,9% sementara sisanya sebesar 2,1% (100% -97,9%) dijelaskan oleh variabel lainya yang tidak ada didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: kualitas produk, harga dan minat beli
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus1 userperpus1
Date Deposited: 29 Apr 2024 06:35
Last Modified: 29 Apr 2024 06:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62140

Actions (login required)

View Item View Item