Strategi komunikasi pemasaran Kedai Kopi Sanskara untuk menarik minat konsumen

Pamungkas, Wisnu Nugroho (2024) Strategi komunikasi pemasaran Kedai Kopi Sanskara untuk menarik minat konsumen. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900030354_JUDUL__240315060411.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900030354_BAB_I__240315060411.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900030354_BAB_II__240315060411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (663kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900030354_BAB_III__240315060411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900030354_BAB_IV__240315060411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030354_DAFTAR_PUSTAKA__240315060411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900030354_LAMPIRAN__240315060411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030354_NASKAH_PUBLIKASI__240315060411.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang bertujuan, untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran kedai kopi sanskara untuk menarik minat konsumen. Penelitian ini menggunakan landasan konseptual STP (Segmentation, Targeting, and Positioning) dan Komponen 7P model Kotler dan Amstrong yaitu Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence. Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.
Teori Kotler dan Amstong 7P. Produk yaitu produk pada Kedai Kopi Sanskara adalah minuman kopi dan non kopi. Price atau harga yang dibandrol berbeda-beda dari tiap produk yang ditawarkan dan masih terbilang murah. Kedai Kopi Sanskara mempromosikan produknya dengan media sosial di Instagram dan aplikasi pengantar online seperti gofood, shopefood. Place atau Letak Kedai Kopi Sanskara ini sangatlah strategis di tengah kota dan tidak jauh dari kampus. People yaitu memperlakukan karyawan dengan sangat baik dan tidak terdapat batasan-batasan ketika bekerja mulai dari fashion maupun fisik. Process yaitu pada setiap akhir bulan melakukan evaluasi dan briefing mengenai pelayanan konsumen dan manajemen kedai. Pyhsical Evidence adalah karakteristik lingkungan fisik dari segi warnanya denga ciri khas warna putih orange, tata letak yang minimalis simple, dan fasilitas yang disediakan oleh kedai kopi ini.
Dari hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Kedai Kopi Sanskara dari pendekatan STP disebutkan segmentasinya Kedai Kopi Sanskara yaitu lokasi terbilang strategi terletak di tengah-tengah kota dan termasuk zona potential. Kemudian targeting ditujukan kepada kalangan pekerja maupun mahasiswa yang memiliki minat atau rasa suka tersendiri terhadap kopi. Untuk positioningnya melakukan pemasaran dan juga membentuk produk minuman coffe serta non coffe yang memiliki ciri khas tersendiri dengan harga yang terjangkau.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: strategi komunikasi, strategi pemasaran, marketing mix-7P
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus3 userperpus3
Date Deposited: 30 Apr 2024 06:25
Last Modified: 30 Apr 2024 06:25
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62240

Actions (login required)

View Item View Item