Atmaja, Angel Rizky Mentari (2024) Strategi komunikasi pemasaran kopi Luwak Mataram dalam menarik minat konsumen. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000030203_JUDUL__240321024049.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000030203_BAB_I__240319012603.pdf Download (334kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000030203_BAB_II__240319012603.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000030203_BAB_III__240319012603.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000030203_BAB_IV__240319012604.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030203_DAFTAR_PUSTAKA__240319012604.pdf Download (159kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000030203_LAMPIRAN__240319012604.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030203_NASKAH_PUBLIKASI__240319012604.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Kopi Luwak Mataram Dalam Menarik Minat Konsumen. Hal ini berkaitan dengan tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Kopi Luwak Mataram dalam menarik minat konsumen menggunakan konsep bauran pemasaran 7P Product (produk), Price (harga), Place (tempat), Promotion (promosi), People (orang), Process (proses), Physical Evidence (bukti fisik).
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskripstif kualitatif tringulasi sumber dan tringulasi teknik untuk mendapatkan data yang sama mengenai stratgei komunikasi pemasaran Kopi Luwak Mataram dalam menarik minat konsumen. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, serta dokumentasi.
Hasil dalam penelitian ini yakni: Strategi produk (product) yang dilakukan Kopi Luwak Mataram yaitu dibedakan menjadi 2, dine in dan online order. Produk dine in memiliki menu andalan yaitu tradisional menu dan untuk produk online order Kopi Luwak Mataram, selain menu restoran juga terdapat kopi luwak yang di produksi sendiri. Dalam strategi harga (price) Kopi Luwak Mataram mengadakan potongan harga saat ada kegiatan dan di hari-hari besar. Strategi tempat (place) Kopi Luwak Mataram berada di lokasi tidak strategis, namun Kopi Luwak Mataram menyediakan lokasi melalui Google Maps dan bekerja sama dengan tour travel. Strategi promosi(promotion) Kopi Luwak Mataram memaksimalkan promosi dalam media sosial dengan menggunakan jasa social media agency namun, juga tetap menggunakan brosur. Strategi orang (people) Kopi Luwak Mataram melakukan tarining terhadap calon karyawan dan memiliki pelatihan untuk karyawan setiap 3 bulan sekali. Strategi proses (process) Kopi Luwak Mataram sangat memperhatikan bagaimana pelayanan terhadap konsumen. Dan yang terakhir, strategi bukti fisik (physical Evidence) Kopi Luwak Mataram berupaya dalam menyesuaikan keadaan pasar dengan memiliki konsep restoran yang tradisional jawa namun juga memiliki sisi kekinian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | strategi komunikasi, pemasaran, teori bauran pemasaran |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisi / Prodi: | Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 03:29 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 03:29 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62248 |
Actions (login required)
View Item |