Pengaruh brand image media online terhadap tingkat kepercayaan di kalangan mahasiswa D.I. Yogyakarta

Mahardika, Dimas Tito (2024) Pengaruh brand image media online terhadap tingkat kepercayaan di kalangan mahasiswa D.I. Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_1900030253_JUDUL__240308103041.pdf

Download (780kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_1900030253_BAB_I__240308103041.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_1900030253_BAB_II__240308103041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_1900030253_BAB_III__240308103041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_1900030253_BAB_IV__240308103041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_1900030253_DAFTAR_PUSTAKA__240308103041.pdf

Download (37kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_1900030253_LAMPIRAN__240308103041.pdf
Restricted to Registered users only

Download (815kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_1900030253_NASKAH_PUBLIKASI__240308103041.pdf

Download (301kB)

Abstract

Pada era digitalisasi new media akhirnya muncul berbagai media yang
menyuguhkan pemberitaan dan isu-isu terkini melalui internet atau online. Beberapa
media memiliki ciri khas ataupun brand image masing-masing agar mendapatkan
pembaca yang lebih banyak lagi. Beberapa pembaca memiliki media yang dipercaya
untuk mereka membaca berita secara online. Begitu pula mahasiswa sebagai pembaca
berita melalui media online, sehingga harus pandai-pandai memilih media online
yang terpercaya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat adanya pengaruh
brand image media online dengan tingkat kepercayaan pada kalangan mahasiswa di
Daerah Istimewa Yogyakarta. Teknik sampel yang akan digunakan yaitu dengan
teknik cluster sampling dengan menyebarkan angket kepada 440 sampel yang
merupakan mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Analisis penelitian
menunjukkan hasil uji t bahwa frekuensi hasil t hitung > t tabel yaitu sebesar 60.592
yang lebih besar dari 1,648. Nilai signifikansi pada penelitian ini menunjukkan angka
0,000 atau kurang dari 0,05 sehingga dapat dikatakan hipotesis penelitian diterima.
Artinya brand image media online memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
tingkat kepercayaan di kalangan mahasiswa D.I Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: media online, brand image, tingkat kepercayaan, mahasiswa
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus4 userperpus4
Date Deposited: 27 Apr 2024 07:12
Last Modified: 27 Apr 2024 07:12
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62260

Actions (login required)

View Item View Item