Strategi public relations kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe madya pabean B Yogyakarta dalam mempertahankan reputasi organisasi

Dewi, Firda Widya (2024) Strategi public relations kantor pengawasan dan pelayanan bea dan cukai tipe madya pabean B Yogyakarta dalam mempertahankan reputasi organisasi. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000030247_JUDUL__240321125439.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000030247_BAB_I__240321125439.pdf

Download (802kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000030247_BAB_II__240321125439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (665kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000030247_BAB_III__240321125439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000030247_BAB_IV__240321125439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000030247_DAFTAR_PUSTAKA__240321125439.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000030247_LAMPIRAN__240321125439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (977kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000030247_NASKAH_PUBLIKASI__240322042417.pdf

Download (675kB)

Abstract

Strategi Public Relations dalam mempertahankan reputasi merupakan hal
yang harus diperhatikan oleh organisasi dalam membuktikan keberadaan dan kualitas
dari lembaga terkait. Hal ini berkaitan dengan tujuan dari penelitian yaitu untuk
mengetahui strategi yang digunakan oleh Public Relations Kantor Pengawasan dan
Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Yogyakarta menggunakan fungsi
Manajemen Public Relations yaitu Mendefinisikan Masalah (Defining Problems),
Perencanaan (Planning), Pelaksanaan (Actuating), dan Evaluasi (Evaluation) dalam
penyebaran informasi terkait waspada modus penipuan yang mengatasnamakan
pegawai Bea Cukai. Peneliti menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan
pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah 1)
Defining Problems, Public Relations KPPBC TMP B Yogyakarta mendefinisikan
permasalahan yang ditemukan dengan mengumpulkan fakta serta melakukan analisis
situasi. 2) Planning, Public Relations telah menentukan strategi yang akan dilakukan,
kemudian melakukan rapat rutin terkait pelaksanaan strategi selanjutnya. 3)
Actuating, Public Relations melaksanakan strategi sesuai dengan perencanaan yang
telah disepakati. 4) Evaluation, Public Relations melakukan evaluasi terkait strategi
yang dilaksanakan yaitu dengan membuat laporan rutin pasca siaran melalui Bejo
Radio FM, kemudian membuat Plataran Bejo setiap bulan terkait kompilasi kegiatan
dan Analisa data berita foto dan infografis yang dilakukan oleh KPPBC TMP B
Yogyakarta yang diunggah melalui Instagram @beacukaiyogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: strategi, public relations, manajemen public relations
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Letters (Fakultas Sastra) > S1-ilmu komunikasi
Depositing User: userperpus4 userperpus4
Date Deposited: 27 Apr 2024 07:41
Last Modified: 27 Apr 2024 07:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62269

Actions (login required)

View Item View Item