Feninda, Tara (2024) Penggunaan platform Shopee untuk pembelian Brand Fashion JINISO: Menggunakan Teoritechnologi Acceptance Model (TAM). S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_2207051014_JUDUL__240317020346.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T2_2207051014_BAB_I__240317020346.pdf Download (121kB) |
|
Text (BAB II)
T2_2207051014_BAB_II__240317020346.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_2207051014_BAB_III__240317020346.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_2207051014_BAB_IV__240317020346.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_2207051014_BAB_V__240317020346.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_2207051014_DAFTAR_PUSTAKA__240317020346.pdf Download (165kB) |
|
Text (Lampiran)
T2_2207051014_LAMPIRAN__240317020346.pdf Restricted to Registered users only Download (884kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T2_2207051014_NASKAH_PUBLIKASI__240317020346.pdf Restricted to Registered users only Download (582kB) | Request a copy |
Abstract
Di era kemajuan teknologi yang semakin maju, peran sosial media menjadi sangat penting di kalangan semua orang. Salah satu sosial media yang sedang gencar di penjuru dunia ini adalah Shopee. Shopee adalah platform media sosial yang telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir, terutama di kalangan generasi muda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penggunaan Platform Shopee untuk Pembelian Brand fashion Jiniso dengan Menggunakan Teori Technologi Acceptance Model (TAM). Penelitian ini dilakukan di Yogyakarta dengan menggunakan metode survei dengan kuesioner yang disebarkan dalam bentuk online melalui Google Form. Peneliti memperoleh responden sebanyak 180 pembeli Jiniso di Shopee. Peneliti menggunakan Partial Least Square (PLS) untuk menguji data penelitian. Hasil pengujian untuk model ini menunjukkan bahwa konstruk persepsi kemudahan, kepuasan dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap tingkat penggunaan platform Shopee untuk pembelian brand fashion Jiniso. Sebaliknya, konstruk persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap tingkat penggunaan platform Shopee untuk pembelian brand fashion Jiniso. Implikasi dari penelitian ini bagi pihak shopee yaitu perlu terus berinovasi dan mengikuti tren terbaru dalam industri fashion untuk menjaga minat konsumen.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | persepsi manfaat, persepsi kemudahan, kepuasan, kepercayaan, tingkat penggunaan, Technologi Acceptance Model (TAM) |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisi / Prodi: | Master (Magister) > Master of Managemen (Magister Manajemen) |
Depositing User: | userperpus5 userperpus5 |
Date Deposited: | 02 May 2024 03:52 |
Last Modified: | 02 May 2024 03:52 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62284 |
Actions (login required)
View Item |