Rahmah, Anisa (2024) Penerapan strategi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen LinkAja Syariah. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032154_JUDUL__240325013255.pdf Download (756kB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032154_BAB_I__240325121831.pdf Download (136kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032154_BAB_II__240325121831.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032154_BAB_III__240325121831.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032154_BAB_IV__240325121831.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032154_BAB_V__240325121831.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032154_DAFTAR_PUSTAKA__240325121831.pdf Download (168kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032154_LAMPIRAN__240325121831.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) | Request a copy |
Abstract
Kehidupan digital semakin canggih di seluruh dunia. Salah satunya di industri keuangan, yang juga dikenal sebagai "ekonomi digital". Istilah "ekonomi digital" mengacu pada jenis aplikasi teknologi di mana operasi ekonomi, seperti perdagangan produk dan layanan serta aktivitas produksi, terhubung melalui internet. Saat ini pembayaran bisa dilakukan secara online dengan mudah dan cepat, banyak perusahaan-perusahaan membuat E-Wallet dengan berbasis syariah bahkan E-Wallet konvensional pun ikut mengembangkan layanannya dengan menambahkan fitur berbasis syariah. Salah satunya adalah LinkAja Syariah merupakan aplikasi layanan uang elektronik yang berbasis syariah pertama di Indonesia dengan menyediakan layanan zakat, donasi, jasa transportasi, ride healing, pembayaran tagihan, minimarket, dan belanja online.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran syariah dalam meningkatkan loyalitas konsumen LinkAja Syariah dan mengetahui strategi pemasaran yang mempengaruhi peningkatan loyalitas konsumen LinkAja Syariah. Melalui jenis penelitian kualitatif dengan data primer berupa wawancara dengan 10 narasumber dan data sekunder berupa observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam meningkatkan loyalitas konsumen LinkAja Syariah menggunakan strategi marketing Mix 4p (product, price, promosi, place), dan dari segi promosi lebih unggul dibandingkan dengan yang lain dapat dilihat dari hasil wawancara.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Marketing strategy, digital economy, marketing mix, consumer loyalty, LinkAja Syariah |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 26 Apr 2024 08:51 |
Last Modified: | 26 Apr 2024 08:51 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/62460 |
Actions (login required)
View Item |