Hidayati, Nurul (2024) Analisis marketing mix terhadap produk tabungan Bank Syariah Indonesia KCP Kebumen. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900032178_JUDUL__240325095637.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900032178_BAB_I__240325095637.pdf Download (172kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900032178_BAB_II__240325095637.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900032178_BAB_III__240325095637.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900032178_BAB_IV__240325095637.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900032178_BAB_V__240325095637.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
T1_1900032178_BAB_VI__240325095637.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032178_DAFTAR_PUSTAKA__240325095637.pdf Download (182kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana proses pemasaran produk di bank BSI KCP Kebumen dengan mengimplementasikan marketing mix. Objek penelitian adalah karyawan bank BSI KCP Kebumen dan nasabah bank BSI KCP Kebumen. Lokasi penelitian ini berada di bank BSI KCP Kebumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang mengambil sumber data melalui wawancara dengan pihak bank BSI KCP Kebumen dan nasabah. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa beberapa produk yang dimiliki oleh bank BSI ini disesuaikan dengan fokus atau target pasar, yang sesuai dengan kebutuhan customer dari berbagai segmen pasar, mulai dari masyarakat ekonomi menengah hingga pelajar. Bank BSI KCP Kebumen juga dikenal memiliki lingkungan yang bersih dan nyaman, serta menggunakan strategi promosi beragam. Selain itu, bank BSI memiliki prosedur yang jelas, berkomitmen pada pelayanan terbaik, dan transparansi rekrutmen. Namun, penelitian ini juga mengidentifikasi hambatan, di mana masih banyak nasabah yang belum memahami perbedaan antara produk syariah dan konvensional, khususnya dalam hal bagi hasil yang berbeda dengan bunga pada produk keuangan konvensional. Dalam konteks ini, diperlukan upaya lebih lanjut dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada nasabah mengenai karakteristik dan keunggulan produk syariah yang ditawarkan oleh bank BSI.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Produk syariah, Pemasaran, Perbankan Syariah, Marketing Mix, dan Edukasi Nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus4 userperpus4 |
Date Deposited: | 07 May 2024 03:59 |
Last Modified: | 07 May 2024 03:59 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63090 |
Actions (login required)
View Item |