Gumelar, Ganjar (2024) Evaluasi pendidikan karakter dan budaya industri di SMK Muhammadiyah se Kabupaten Kulon Progo. S2 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T2_1908049018_JUDUL__240212121033.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T2_1908049018_BAB_I__240211060717.pdf Download (127kB) |
|
Text (BAB II)
T2_1908049018_BAB_II__240211060717.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T2_1908049018_BAB_III__240211060718.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T2_1908049018_BAB_IV__240211060718.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T2_1908049018_BAB_V__240211060718.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T2_1908049018_DAFTAR_PUSTAKA__240211060718.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T2_1908049018_LAMPIRAN__240211060718.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Ganjar Gumelar, Evaluasi CIPP pada Pendidikan Karakter dan Budaya Industri di SMK Muhammadiyah se Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Ahmad Dahlan, 2024.
Penelitian evaluasi bertujuan untuk menganalisis: (1) menganalisis context program pendidikan karakter dan budaya industri, (2) menganalisis input program pendidikan karakter dan budaya industri, (3) menganalisis process program pendidikan karakter dan budaya industri, (4) menganalisis product program pendidikan karakter dan budaya industri program pendidikan karakter dan budaya industri di SMK Muhammadiyah se Kabupaten Kulon Progo.
Penelitian ini merupakan penelitian evaluasi dengan model evaluasi context, input, process, product dengan jumlah sampel terdiri dari 255 siswa dari empat sekolah menengah kejuruan Muhammadiyah di Kabupaten Kulon Progo yang meliputi SMK Muhammadiyah 2 Wates, SMK Muhammadiyah 3 Wates, SMK Muhammadiyah 1 Temon, dan SMK Muhammadiyah 1 Lendah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian menggunakan angket yang tervalidasi oleh ahli dan perhitungan dengan perangkat SPSS dengan hasil valid dan reliabel. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa evaluasi context pada program pendidikan karakter dan budaya industri pada empat sekolah yang menjadi lokasi penelitian dalam kategori baik. Evaluasi input menunjukkan hasil baik. Hasil evaluasi process menunjukkan hasil baik dan hasil evaluasi product program pendidikan karakter dan budaya industri di SMK Muhammadiyah se Kabupaten Kulon Progo juga menunjukkan hasil baik. Apabila diuraikan lebih lanjut, evaluasi context, input, process dan product pada program pendidikan karakter dan budaya industri di SMK Muhammadiyah 1 Lendah, SMK Muhammadiyah 1 Temon, SMK Muhammadiyah 3 Wates menunjukkan hasil baik. Sedangkan hasil evaluasi context, input, process dan product pada program pendidikan karakter dan budaya industri di SMK Muhammadiyah 2 Wates menujukkan hasil sangat baik.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Keyword: | Evaluasi, cipp, pendidikan karakter, budaya industri, SMK |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 11 May 2024 07:43 |
Last Modified: | 11 May 2024 07:43 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63258 |
Actions (login required)
View Item |