Pengaruh marketing mix dan customer relationship marketing dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah studi kasus di BSI KCP Yogyakarta UGM

Nurelisah, Nurelisah (2024) Pengaruh marketing mix dan customer relationship marketing dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah studi kasus di BSI KCP Yogyakarta UGM. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032152_JUDUL__240314054640.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032152_BAB_I__240314054640.pdf

Download (288kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032152_BAB_II__240314054640.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032152_BAB_III__240314054640.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032152_BAB_IV__240314054640.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032152_BAB_V__240314054640.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032152_DAFTAR_PUSTAKA__240314054640.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032152_LAMPIRAN__240314054640.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perbankan syariah di Indonesia memiliki potensi yang baik karena sebagian besar penduduknya adalah Muslim. Riset pemasaran menunjukkan kebutuhan nasabah dipengaruhi oleh berbagai faktor, memungkinkan bank syariah merancang strategi untuk menarik nasabah, meningkatkan penjualan, dan memenuhi kebutuhan pendanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix dan customer relationship marketing dalam meningkatkan penjualan bank syariah produk pendanaan di BSI KCP Yogyakarta UGM. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada nasabah di BSI KCP Yogyakarta UGM dengan menggunakan teknik purposive sampling dan didapatkan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, dan customer relationship marketing tidak berpengaruh secara parsial dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah. Sebaliknya, variabel lokasi dan promosi berpengaruh secara parsial dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah. Secara simultan marketing mix dan Customer Relationship Marketing berpengaruh dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah dan memiliki tingkat determinasi sebesar 68,2 % dibuktikan dengan uji koefisien determinasi R Square sebesar 0,682.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Bank Syariah, Marketing Mix, Customer Relationship m arketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus1 userperpus1
Date Deposited: 15 May 2024 07:15
Last Modified: 15 May 2024 07:16
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63437

Actions (login required)

View Item View Item