Nurelisah, Nurelisah (2024) Pengaruh marketing mix dan customer relationship marketing dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah studi kasus di BSI KCP Yogyakarta UGM. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032152_JUDUL__240314054640.pdf Download (2MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032152_BAB_I__240314054640.pdf Download (288kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032152_BAB_II__240314054640.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032152_BAB_III__240314054640.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032152_BAB_IV__240314054640.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032152_BAB_V__240314054640.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032152_DAFTAR_PUSTAKA__240314054640.pdf Download (249kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_2000032152_LAMPIRAN__240314054640.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perbankan syariah di Indonesia memiliki potensi yang baik karena sebagian besar penduduknya adalah Muslim. Riset pemasaran menunjukkan kebutuhan nasabah dipengaruhi oleh berbagai faktor, memungkinkan bank syariah merancang strategi untuk menarik nasabah, meningkatkan penjualan, dan memenuhi kebutuhan pendanaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix dan customer relationship marketing dalam meningkatkan penjualan bank syariah produk pendanaan di BSI KCP Yogyakarta UGM. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada nasabah di BSI KCP Yogyakarta UGM dengan menggunakan teknik purposive sampling dan didapatkan 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, dan customer relationship marketing tidak berpengaruh secara parsial dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah. Sebaliknya, variabel lokasi dan promosi berpengaruh secara parsial dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah. Secara simultan marketing mix dan Customer Relationship Marketing berpengaruh dalam meningkatkan penjualan produk pendanaan bank syariah dan memiliki tingkat determinasi sebesar 68,2 % dibuktikan dengan uji koefisien determinasi R Square sebesar 0,682.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Bank Syariah, Marketing Mix, Customer Relationship m arketing |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus1 userperpus1 |
Date Deposited: | 15 May 2024 07:15 |
Last Modified: | 15 May 2024 07:16 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63437 |
Actions (login required)
View Item |