Pengaruh kepercayaan, kualitas layanan dan kepuasan pengguna terhadap loyalitas nasabah pada mobile banking Bank Syariah Indonesia (studi kasus pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta)

Gibran, Yolanda Astrid (2024) Pengaruh kepercayaan, kualitas layanan dan kepuasan pengguna terhadap loyalitas nasabah pada mobile banking Bank Syariah Indonesia (studi kasus pengguna mobile banking Bank Syariah Indonesia di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000032126_JUDUL__240515022121.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000032126_BAB_I__240515022121.pdf

Download (372kB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000032126_BAB_II__240515022121.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000032126_BAB_III__240515022121.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000032126_BAB_IV__240515022121.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000032126_BAB_V__240515022121.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032126_DAFTAR_PUSTAKA__240515022121.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000032126_LAMPIRAN__240515022121.pdf
Restricted to Registered users only

Download (817kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh kepercayaan, kualitas layanan dan kepuasan pengguna terhadap loyalitas nasabah pada mobile banking bank syariah indonesia (studi kasus pengguna mobile banking bank syariah indonesia di Yogyakarta).
Responden penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan mobile banking Bank Syariah Indonesia di wilayah Yogyakarta sebanyak 100 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang bersumber langsung dari responden yang di sajikan dalam bentuk skala likert. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuesioner melalui google form. Metode statistik data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS. 25.
Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan kepercayaan terhadap loyalitas, terdapat pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah, terdapat pengaruh signifikan kepuasan pengguna terhadap loyalitas nasabah. Secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara variabel kepercayaan, kualitas layanan, serta kepuasan pengguna terhadap loyalitas nasabah. Penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh Bank Syariah Indonesia untuk memperbaiki layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia dan referensi untuk mengambil keputusan dalam membuat strategi untuk meningkatkan penggunaan layanan mobile banking Bank Syariah Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Kepercayaan, kualitas layanan, kepuasan pengguna, loyalitas nasabah, mobile banking
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 16 May 2024 04:08
Last Modified: 16 May 2024 04:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63454

Actions (login required)

View Item View Item