Syah, Allya Shelyana Fachruddin (2024) Analisis hubungan pelayanan produk dana pensiun terhadap kepuasan nasabah: studi kasus nasabah Bank Syariah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta dan nasabah Bank Muammalat Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000032033_JUDUL__240516114057.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_2000032033_BAB_I__240516114057.pdf Download (621kB) |
|
Text (BAB II)
T1_2000032033_BAB_II__240516114057.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000032033_BAB_III__240516114057.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000032033_BAB_IV__240516114057.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000032033_BAB_V__240516114057.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
T1_2000032033_BAB_VI__240516114057.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000032033_DAFTAR_PUSTAKA__240516114057.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk dana pensiun berpengaruh terhadap Bank Syariah Indonesia dan Bank Muammalat serta penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kontribusi produk pelayanan terhadap kepuasan nasabah dari kedua bank tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan dskriptif. Populasi pada penelitian ini nasabah dana pensiun pada Bank Syariah Indonesia dan Bank Muammalat. Sampel pada penelitian ini adalah nasabah pengguna dana pensiun pada bank Syariah Indonesia dan Bank Muammalat yang berusia 45-65 tahun., berdomisili di Yogyakarta, serta menggunakan produk dana pensiun pada kedua bank tersebut. Penelitian ini mendapatkan data secara primer melalui angket yang disebarkan melalui kuisioner online. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi sederhana.Hasil penelitian ini menyatakan bahwa nilai signifikan untuk pelayanan produk dana pensiun (X) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan nasabah (Y) sebesar 0,051 > 0,05 dan nilai t hitung 1,972 < t tabel 1,98552, maka H1 dapat diterima dan H2 ditolak. Variabel Pelayanan dana pensiun berkontribusi terhadap kepuasan nasabah (Y) dengan kontribusi sebesar 39%. Adapun 61% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Pelayanan, kepuasan, dana pensiun, Bank Syariah Indonesia, Bank Muammalat |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 18 May 2024 01:23 |
Last Modified: | 18 May 2024 01:23 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63468 |
Actions (login required)
View Item |