Irawan, Khofifah Ernita (2024) Analisis perbandingan fitur - fitur aplikasi mobile banking pada Bank Syariah dan Bank Konvensional (Studi kasus pada nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Yogyakarta dan nasabah Bank Central Asia (BCA) KC Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_1900032066_JUDUL__240517093857.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
T1_1900032066_BAB_I__240517093857.pdf Download (263kB) |
|
Text (BAB II)
T1_1900032066_BAB_II__240517093857.pdf Restricted to Registered users only Download (316kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_1900032066_BAB_III__240517093857.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_1900032066_BAB_IV__240517093857.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_1900032066_BAB_V__240517093857.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_1900032066_DAFTAR_PUSTAKA__240517093857.pdf Download (163kB) |
|
Text (Lampiran)
T1_1900032066_LAMPIRAN__240517093858.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Mobile Banking merupakan perangkat yang digunakan untuk mempermudah transaksi-transaksi perbankan seperti memeriksa saldo, transfer sesama ataupun antar bank, melakukan pembayaran SIGNAL, dan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara fitur-fitur perbankan dan penilaian nasabah antara BCA Mobile Banking dengan BSI Mobile Banking. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif dengan menggunakan metode probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang memberikan kesempatan yang sama kepada setiap unsur atau anggota populasi yang dipilih menjadi anggota sampel. Jumlah responden pada penelitian ini berjumlah 128 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada fitur-fitur perbankan antara BCA Mobile Banking dan BSI Mobile Banking tidak terdapat perbedaan, hal lain ini dapat dilihat dari indikator kehandalan, kelengkapan fitur, dan keamanan. Begitu juga pada penilaian nasabah antara BCA Mobile Banking dan BSI Mobile Banking tidak terdapat perbedaan, hal ini dapat dilihat dari indikator kepuasan nasabah, kemudahan penggunaan, minat berkunjung, dan perhatian yang dirasakan nasabah.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Additional Information: | fitur - fitur perbankan, penilaian nasabah, BCA mobile banking, BSI mobile banking |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisi / Prodi: | Faculty of Islamic Studies (Fakultas Agama Islam) > S1-islamic banking(perbankan syariah) |
Depositing User: | userperpus3 userperpus3 |
Date Deposited: | 21 May 2024 02:57 |
Last Modified: | 21 May 2024 02:57 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63545 |
Actions (login required)
View Item |