Pengaruh service quality, brand image, product quality, price, dan promotion terhadap customer loyalty di Mcdonald’s Daerah Istimewa Yogyakarta

Samitaningtyas, Julia Mega (2024) Pengaruh service quality, brand image, product quality, price, dan promotion terhadap customer loyalty di Mcdonald’s Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.

[thumbnail of JUDUL] Text (JUDUL)
T1_2000011174_JUDUL__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
T1_2000011174_BAB_I__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
T1_2000011174_BAB_II__240530034632.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
T1_2000011174_BAB_III__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
T1_2000011174_BAB_IV__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
T1_2000011174_BAB_V__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011174_DAFTAR_PUSTAKA__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB) | Request a copy
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
T1_2000011174_LAMPIRAN__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011174_NASKAH_PUBLIKASI__240530034632.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini bisnis franchise memiliki potensi yang sangat besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satunya McDonald’s yang termasuk restoran franchise terbesar di Indonesia dan memiliki pelayanan cepat saji. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari service quality, brand image, product quality, price, dan promotion terhadap customer loyalty di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seluruh pelanggan yang pernah membeli produk McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari pelanggan McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 125 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dengan confirmatory factor analysis (CFA) dan uji reliabilitas dengan teknik cronbach alpha, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, dan koefisien determinasi R square. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial service quality berpengaruh terhadap customer loyalty, brand image berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, product quality berpengaruh terhadap customer loyalty, Price berpengaruh terhadap customer loyalty dan promotion berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Sedangkan secara simultan service quality, brand image, product quality, price, dan promotion berpengaruh signifkan terhadap customer loyalty. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan sebagai strategi meningkatkan loyalitas konsumen dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan.

Item Type: Thesis (S1)
Keyword: Service quality, brand image, product quality, price, promotion, customer loyalty
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisi / Prodi: Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen)
Depositing User: userperpus2 userperpus2
Date Deposited: 03 Jun 2024 01:07
Last Modified: 03 Jun 2024 01:07
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63840

Actions (login required)

View Item View Item