Samitaningtyas, Julia Mega (2024) Pengaruh service quality, brand image, product quality, price, dan promotion terhadap customer loyalty di Mcdonald’s Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, Universitas Ahmad Dahlan.
Text (JUDUL)
T1_2000011174_JUDUL__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB I)
T1_2000011174_BAB_I__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
T1_2000011174_BAB_II__240530034632.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
T1_2000011174_BAB_III__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
T1_2000011174_BAB_IV__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
T1_2000011174_BAB_V__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
T1_2000011174_DAFTAR_PUSTAKA__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
T1_2000011174_LAMPIRAN__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (528kB) | Request a copy |
|
Text (Naskah Publikasi)
T1_2000011174_NASKAH_PUBLIKASI__240530034632.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini bisnis franchise memiliki potensi yang sangat besar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, salah satunya McDonald’s yang termasuk restoran franchise terbesar di Indonesia dan memiliki pelayanan cepat saji. Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari service quality, brand image, product quality, price, dan promotion terhadap customer loyalty di Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seluruh pelanggan yang pernah membeli produk McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah sebagian dari pelanggan McDonald’s di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berjumlah 125 responden. Pengambilan sampel dalam penelitian ini mengunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas dengan confirmatory factor analysis (CFA) dan uji reliabilitas dengan teknik cronbach alpha, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan, dan koefisien determinasi R square. Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial service quality berpengaruh terhadap customer loyalty, brand image berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty, product quality berpengaruh terhadap customer loyalty, Price berpengaruh terhadap customer loyalty dan promotion berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Sedangkan secara simultan service quality, brand image, product quality, price, dan promotion berpengaruh signifkan terhadap customer loyalty. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan sebagai strategi meningkatkan loyalitas konsumen dan bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Keyword: | Service quality, brand image, product quality, price, promotion, customer loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisi / Prodi: | Faculty of Economics (Fakultas Ekonomi) > S1-Management (S1 Manajemen) |
Depositing User: | userperpus2 userperpus2 |
Date Deposited: | 03 Jun 2024 01:07 |
Last Modified: | 03 Jun 2024 01:07 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/63840 |
Actions (login required)
View Item |